SMPN 9 Pangkalpinang Semarakkan Bulan Bahasa dan Sastra Melalui UKBI

Tim UKBI Kantor Bahasa Babel melakukan pemantauan pelaksanaan UKBI di SMPN 9 Pangkalpinang pada Senin, 17 Oktober 2022. Pengujian yang dilaksanakan di laboratorium komputer SMPN 9 Pangkalpinang tersebut diikuti sebanyak 100 orang siswa kelas VII dan IX. Pelaksanaan UKBI ini termasuk salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan hari Bulan Bahasa dan Sastra yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.
Pelaksanaan UKBI di SMPN 9 Pangkalpinang ini dibagi menjadi tiga sesi ujian, yaitu sesi pertama pukul 08.00, dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 10.00, dan sesi ketiga pukul 13.00. Kegiatan UKBI ini berjalan tertib dan lancar. Sebelum memulai pengujian, guru memimpin peserta untuk berdoa bersama agar ujian dapat berjalan tanpa kendala. Hasil yang diperoleh peserta pun bervariasi dan cukup baik. Beberapa peserta bahkan mendapatkan nilai dengan predikat unggul.
Selain dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan sastra, kegiatan UKBI ini diharapkan dapat menjadi motivasi peserta agar lebih meningkatkan kemampuan kebahasaan dan literasi mereka. Ke depannya, kegiatan UKBI juga diarahkan untuk menjadi agenda rutin dalam mengukur kemahiran berbahasa siswa di SMPN 9 Pangkalpinang. Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung senantiasa memberi dukungan kepada sekolah-sekolah yang berkomitmen untuk mengembangkan literasi siswanya, salah satunya melalui pelaksanaan UKBI di sekolah mereka.

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: