Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru SD dan SMP/MTs di Kabuapten Belitung Timur

Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru SD dan SMP/MTs di Kabupaten Belitung Timur, pada Senin–Rabu, tanggal 9–11 November 2020 bertempat di ruang pertemuan Hotel Oasis, Manggar. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Drs. Amrizal, M.H. ini diikuti oleh 50 Guru SD dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Dalam sambutannya, Drs. Amrizal, M.H., mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru untuk menambah pengetahuan mereka terkait kebahasaan dan diharapkan kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun.
Para peserta mendapatkan materi terkait ejaan, peristilahan, bentuk kata, pilihan kata, kalimat, paragraf. Narasumber pada kegiatan ini adalah Drs. Yani Paryono, M.Pd., Prima Hariyanto, S.Hum., dan Dwi Oktarina, S.S.. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kelas penyuluhan dijadikan dua untuk tetap menjaga jarak antarpeserta.
Setelah mendapatkan materi selama 3 hari, peserta penyuluhan mengikuti Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia(UKBI) pada hari berikutnya. Peserta diuji kemahiran mendengarkan, merespon kaidah, membaca, dan menulis.

#kantorbahasababel
#SahabatBahasa
#SahabatDikbud
#cerdasberbudaya
#cermatberbahasa

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: