Praktik Baik Literasi bagi Guru SD dan SMP Kabupaten Bangka Tengah

Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Praktik Baik Literasi bagi Guru SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2020 bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Soll Marina, Bangka Tengah.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Esdras Silverius Bangun, S.H. Dalam sambutannya, Bangun sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa. Beliau jugamengimbau seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di lingkungan sekolah.

Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Yani Paryono, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam literasi baca dan tulis. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para guru lebih bersemangat dalam menulis karya ilmiah ataupun karya nonfiksi.

Kegiatan ini oleh diiikuti 47 guru SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah. Peserta mendapatkan materi Literasi Baca dan Tulis oleh Drs. Yani Paryono, M.Pd., Membaca dan Menulis Karya Ilmiah oleh Prima Hariyanto, S.Hum., Membaca dan Menulis Karya Nonfiksi oleh Dwi Oktarina, S.S., dan Teori dan Praktik Penulisan Best Pratice oleh Niken Kencono Ungu, M.Pd.

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: