Zumaro dan Valensia Enzeline Pemenang 1 Duta Bahasa Tahun 2016

Pada Sabtu (20/8) malam bertempat di Hotel Puncak Pangkalpinang dilaksanakan pengukuhan 20 finalis duta bahasa Kepulauan Bangka Belitung, 20 finalis ini berhasil menyisihkan 106 peserta duta bahasa lainnya. Proses seleksi sudah dilaksanakan mulai Senin (15/8) yaitu tampilan diri, menulis dan tes UKBI yang akhirnya terpilih 50 peserta yang lolos seleksi tahap selanjutnya. Pada hari kedua, selasa (18/8) 50 peserta terpilih mengikuti seleksi monolog dan forum diskusi terpumpun (FGD), dari seleksi hari kedua terpilih 20 peserta yang menjadi finalis duta bahasa Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016. Tahapan seleksi terakhir yang diikuti oleh 20 finalis duta bahasa yaitu wawancara, presentasi dan unjuk bakat yang dinilai oleh dewan juri Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hidayatul Astar, M.Hum., Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Pangkalpinang, Drs. Akmad Elvian, dan Juara 1 Pewara Regional Sumatera tahun 2015, Emil Via Sari.

“Pemilihan duta bahasa pada tahun ini berbeda dengan pemilihan  tahun sebelumnya, duta bahasa yang terpilih merupakan peserta terbaik dalam setiap tahapan seleksinya. Dan mereka pun diharapkan siap menjadi mitra kerja Kantor Bahasa ke depannya.” Ujar Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hidayatul Astar, M.Hum.

Setelah tahapan seleksi yang dilakasanakan selama 5(lima) hari terpilih Zumaro dan Valensia Enzeline sebagai Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016 .

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: