Festival Musikalisasi Puisi bagi Siswa SLTA Tahun 2016

Sebanyak 12 tim musikalisasi puisi yang terdiri dari 4 tim dari Pangkalpinang, 3 tim dari Bangka Selatan, 1 tim dari Bangka Tengah dan 4 tim dari kabupaten Bangka, kamis (18/8/16) mengikuti festival musikalisasi puisi bagi siswa SLTA seprovinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Puncak Pangkalpinang.
“Festival tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa ini bertujuan untuk menampung kreatifitas siswa dalam musik dan puisi, serta mengetahui komptensi siswa terhadap musik.” Ujar Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Hidayatul Astar, M.Hum.
Puisi yang ditampilkan pada festival ini yaitu Bahasa, Bangsa karya Muhammad Yamin dan Siluet Pagi di Toboali karya Willy Siswanto. Ada 5(lima) aspek penilain dalam festival kali ini yaitu, penafsiran puisi, komposisi musikal, harmonisasi, vokal dan penampilan. 

Menurut dewan juri yang diwakili oleh Bang Ane pakar musikalisasi puisi pemenang festival puisi kali yaitu SMA Setia Budi Sungailiat ini mampu membedakan karakter kata pada dua puisi yang ditampilkan, peralihan musik yang bagus dalam pemaknaan kata, kekompakan penampilan grup dan mampu mengapresiasi puisi dengan baik. Juara 1 festival musikalisasi ini nantinya akan mewakili provinsi Kepulauan Bangka Belitung di festival musikalisasi puisi tingkat regional di Provinsi Bengkulu. Berikut daftar pememang festival musikalisisasi puisi :
Juara 1 : SMA Setia Budi Sungailiat
Juara 2 : SMK Negeri 1 Toboali
Juara 3 : SMA Negeri 1 Sungailiat
Harapan 1 : SMK Negeri 4 Pangkalpinang
Harapan 2 : SMA Negeri 1 Pemali
Harapan 3 : SMA Negeri 1 Pangkalpinang

 

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: