Kantor Bahasa Gelar Bengkel Sastra Musikalisasi Puisi bagi Siswa dan Guru di Kota Pangkalpinang

Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Bengkel Sastra Musikalisasi Puisi bagi Siswa dan Guru SMA/SMK di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya pada Selasa–Rabu, 26–27 Juli 2022 bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang. Peserta kegiatan berjumlah 50 yang berasal dari sepuluh sekolah berbeda. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 (Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah), Bapak Sjamsul Bahri bersama dengan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Panji Sakti (musisi/praktisi musikalisasi puisi) dan Bapak Willy Siswanto (sastrawan Bangka Belitung). Pelatihan berlangsung selama dua hari. Hari pertama diisi dengan teori dan pembahasan mengenai bagaimana cara memaknai dan membangun unsur-unsur suasana dalam sebuah puisi. Sementara itu, pada hari kedua peserta lebih banyak menjalani praktik musikalisasi puisi bersama para narasumber.

Bengkel Musikalisasi Puisi ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk mengembangkan dan menajamkan pengetahuan dalam rangka membuat karya musikal puisi terbaik sebagai bentuk apresiasi kepada karya puisi atau kepada penyairnya.

#kantorbahasababel

#musikalisasipuisi

#bengkelsastra

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: