Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka di SMAN 1 Namang

Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Sosialisasi dan Pemantauan Pelaksanaan UKBI Adaptif Merdeka di SMAN 1 Namang pada Senin dan Rabu, 13 dan 15 Juni 2022.

Siswa kelas 10 dan 11 sangat antusias mengikuti sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka yang disampaikan oleh Kepala Kantor, Muhammad Irsan, S.S., M.Hum. beserta Tim UKBI Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya, Muhammad Irsan menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah dan siswa yang bersedia mengikuti kegiatan ini dan berharap siswa dapat mendapatkan pengalaman baru terkait UKBI sehingga siswa dapat mengetahui tingkat kemahiran berbahasanya.

Setelah mendapatkan sosialiasi terkait UKBI Adaptif Merdeka, pada Selasa—Rabu dan Senin, 14–15 dan 20 Juni 2022 sebanyak 344 siswa mengikuti pengujian UKBI Adaptif Merdeka dengan hasil skor yang bervariasi. SMAN 1 Namang melaksanakan pengujian bagi siswa untuk mengukur tingkat kemahiran berbahasa Indonesia .

Diharapkan ke depan, UKBI dapat menjadi agenda rutin yang digunakan sebagai standar kemahiran bagi para siswa di SMA Negeri 1 Namang.

SMA/SMK/MA dan SMP/MTs yang berminat untuk melaksankan pengujian UKBI Adaptif Merdeka dapat menghubungi Tim UKBI Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung.

#ukbiadaptifmerdeka

#terujilebihterpuji

You May Also Like

%d blogger menyukai ini: